Teras rumah minimalis

Teras rumah minimalis akan menambah kesan simple dan elegan pada rumah minimalis. Teras ini banyak menjadi pilihan karena hemat bahan tanpa mengurangi kualitas bangunan.

Teras Rumah Minimalis

Bahan dapat diminimalkan dan tetap mengikuti trend. Kebanyakan orang memilih konsep ini bisa jadi karena keterbatasan dana atau memang mencari konsep yang minimalis.

Teras rumah sebenarnya memiliki fungsi yang hampir sama dengan ruang tamu, yang membedakan adalah teras berada di luar ruangan dan merupakan area transisi dari eksterior ke interior rumah. Teras merupakan ruang setengah terbuka yang biasanya berada didepan rumah. Tidak semua rumah memiliki teras yang luas, terkadang ada rumah yang hanya memiliki teras dengan luas 1 x 2 meter.

Konsep minimalis adalah bentuk bangunan yang geometris dengan garis-garis bidang lurus tegas, tampak kaku, dan titik-titik pertemuan menyudut. Rumah minimalis tampil dengan bentuk seperti kotak dengan atap miring segitiga tegak lurus.

Teras masih mempunyai karakter yang sama dengan keadaan di dalam rumah namun sebagian dari bidangnya berhubungan dengan ruangan luar. Teras sendiri mempunyai ukuran yang bervariasi bergantung pada luas bangunan rumah dan kebutuhan ruang keluarga dengan aktivitas yang sering di lakukan di teras tersebut. Dan biasanya berada di tanah yang lebih rendah, sejajar, atau lebih tinggi bagian dalam rumah.

Untuk penggunaan bahan material penunjang hendaknya berbeda dengan ruang lainnya. Seperti lantai, anda bisa menggunakan lantai yang lebih bertesktur agar lantai teras tidak licin apabila terkena air hujan. Dan bentuknya juga sangat beragam, bisa dari kemarik, kayu, maupun batu alam. Bahkan bisa menggabungkan semuanya menjadi desain baru yang lebih menarik. Dan untuk dindingnya, anda bisa membuatnya lebih kasar dari ruang lainnya. Agar teras anda tidak terkesan terlalu formal.

Karena teras akan terlihat mati jika tidak ada hijauan disekitarnya. Maka tidak ada salahnya jika anda menambahkan sebuah taman yang lebih kompleks di sekitar teras rumah anda. Misalnya anda menempatkan berbagai pot bunga, pot gantung, atau tumbuhan yang merambat bahkan menempatkan kolam ikan di areaTeras anda tersebut. tak lupa sematkan kanopy carport yang bagus utk penunjang keindahan dan fungsinya.

Kanopi Teras Minimalis

Sekarang kita akan membahas mengenai kanopi teras yang disematkan untuk rumah minimalis. Pada dasarkan tema rumah minimalis identik dengan pemilihan bahan yang minimalis dan model yang juga minimalis. Kanopi rumah minimalis akan menghindari design ornamen yang berlebihan, warna-warna krom, dan ukiran-ukiran yang tidak perlu.


No comments:

Post a Comment

Pages